Akhirnya, TeamLab Future Park ada di Indonesia!

Wisata Digital Art Experience yang sudah terkenal di Tokyo dan Singapura ini akhirnya hadir di Indonesia, tepatnya di Mall Gandaria City Jakarta sejak 20 Juni lalu hingga 20 Desember 2019 ini. Tanpa pikir panjang dua kali, saya langsung kesana untuk melihat sekece apa sih tempat ini hehe.

Begitu tiba di Gandaria City, saya langsung ke ticket booth dan menunggu waktu untuk masuk. Oiya since ini tempatnya semacam exhibition gitu, jadi jam masuknya nggak bisa bebas asal masuk. Exhibitionnya sendiri berlangsung setiap 1,5 jam sekali dan exhibition pertamanya dimulai jam 10 pagi, sementara exhibition terakhirnya dibuka jam 8.30 malam.

Begitu masuk kita langsung disambut sama lorong yang dipenuhi gambar warna-warni di dinding dan di lantai. Gambarnya macam-macam, ada yang memang lukisan abstrak, ada juga yang gambar tumbuhan dan hewan yang kalau kita sentuh atau injak, mereka bakal langsung gerak-gerak gitu. Lucu kaan…

Oiya di sebelah area ini ada tempat buat mewarnai. Jadi kita diminta pilih gambar hewan-hewan buat kita warnai sebebas yang kita mau. Setelah kita warnai, gambarnya bakal discan daaan gambar kita tadi bakalan muncul di dinding dan lantai lorong tadi, keren kaan…

Slide4

Lanjut lagi, ada area bola cahaya. Oiya di area ini kita harus lepas sepatu dan wajib pakai kaos kaki. Di area ini kita bebas bisa main sama bola-bola besar yang kalau ditepok bisa ganti warna cahayanya. Bola-bola yang sebenernya juga tergantung di atas ruangan ini pun begitu, kalau kita sentuh, bakal berubah juga warnanya. Di sini banyak banget anak kecil seneng main bola sambil guling-guling hehe…

Slide5Slide6

Terus ada area seluncur… (sayang ga sempet ambil foto area ini). Ini juga sama , harus lepas sepatu dan pakai kaos kaki. Seluncurannya itu ternyata semacam layar gitu jadinya licin.. dan bukan layar biasa, ini layarnya bakal dihiasi sama animasi buah-buahan jatuh.. kalau waktu kita seluncuran nabrak buah itu, buahnya bakal langsung pecah. Seru deh main ini, jadi kaya mengulang masa-masa kecil wkwkwk. Oiya, soal safety, ini safety banget kok, banyak bantalan yang bakal nahan kita waktu kita main seluncuran.

Daan… area yang paling saya suka nih, area aquarium! Yep, masuk ruangan ini, kita bakal disambut sama animasi bawah laut. Nah, lucunya, hewan-hewan laut ini berasal dari gambar-gambar yang diwarnai pengunjung, persis sama kaya di area sebelumnya.

Slide1

 

Slide2

Tak terasa 1,5 jam sudah selesai. Worth it banget pokonya, ga perlu jauh-jauh ke Tokyo atau Singapura buat cobain main ke TeamLab ini. Yang belum sempat kesana, ayo segera ke sana, karena exhibitionnya cuma sampai 20 Desember 2019 ini!

FAQ

  1. Harga tiket masuknya :
    1. Weekdays (Senin-Kamis) : IDR 200 ribu (IDR 150 ribu untuk pembayaran dengan debit/kredit BCA)
    2. Weekend (Jumat-Minggu) : IDR 250 ribu (IDR 175 ribu untuk pembayaran dengan debit/kredit BCA)
  2. Tiket masuk bisa dibeli langsung di tempat atau di Traveloka Experience
  3. Waktu exhibitionnya adalah setiap 1,5 jam sekali setiap harinya. Exhibition pertama dibuka jam 10 pagi. Exhibition terakhir jam 8.30 malam.
  4. Diwajibkan bawa kaos kaki karena ada area-area yang memang diwajibkan memakai kaos kaki!
  5. Last but not least, jangan lupa bawa kamera atau handphone buat foto-foto yes hehee