Category: My Life

Read More

My Favorite Sport(s)

“Yun kamu anaknya suka olahraga banget ya?”

Haha iya sih, akhir-akhir ini beberapa teman sering bilang gitu gara-gara tiap mereka ngobrolin soal olahraga, aku hampir selalu ikutan nimbrung sama mereka hehe. Dan setelah dipikir-pikir lagi, aku emang baru nyadar kalau selama ini aku emang terhitung cukup sering ngikutin perkembangan beberapa cabang olahraga. Tapi sayangnya aku cuma suka nontonin doang, kalo disuruh olahraganya sendiri sih, ga bisa hahaha.

Read More

Refleksi Ramadhan

Ramadhan memang sudah berlalu lima hari yang lalu, jadi rasanya agak telat ya kalau baru buat tulisan ini sekarang hehe. Tapi, nggak apa-apa lah ya daripada nggak sama sekali.

Hampir setiap akhir ramadhan, bawaannya pasti kecewa karena sudah ditinggal pergi oleh bulan suci yang diberkahi banyak kemuliaan ini. Selain itu, pasti ngerasa kalo amalan di bulan ramadhan itu masih ada aja yang kurang, atau targetan yang ga terpenuhi, dan lain-lain. Tapi, dari sekian ramadhan yang (alhamdulillah) sudah saya lalui, baru ramadhan tahun ini yang paling membuat saya kecewa.

Read More

Aplikasi Tracker Ramadhan Android? (1/2)

Hampir tiap tahun, rasanya (saya pribadi) butuh banget yang namanya ‘ramadhan tracker’, buat bisa mantau progress saya selama ramadhan gimana. Nah, dulu biasanya saya suka bikin sendiri di buku, tapi entah kenapa akhir-akhir ini kalo bikin tracker di buku, ujung-ujungnya malah ga diisi karena skip atau males aja.

Akhirnya, kemaren sempet nyari-nyari, ada nggak ya aplikasi ramadhan tracker gitu di smartphone? Karena kebetulan smartphone saya hampir selalu saya bawa kemana-mana (bahkan tilawah pun hampir selalu pake smartphone), jadi seharusnya saya ga akan skip dan males lagi buat ngisi trackernya hehe.

Dan ternyata ada dong! Alhamdulillah seneng rasanya begitu nemu. Dari sekian aplikasi yang ada di playstore, ada dua aplikasi yang menurut saya sih recommended…

Nah, di post kali ini, saya mau bahas satu aplikasi dulu, yang mungkin namanya sudah tidak asing, namanya Ramadan Legacy.

Read More

Selintas Kenangan Ramadhan

Tiba-tiba kangen ramadhan tahun kemaren waktu lagi kerja praktek di Telkom Gerlong. Tadinya bakal mikir kalo lagi kerja praktek pas ramadhan itu bakal “susah” karena harus curi-curi waktu buat shalat dhuha, tilawah, dll.

Eh, tapi alhamdulillahnya pembimbing kerja praktek waktu itu baik banget, bahkan beliau yang sering ngingetin buat shalat dhuha, ngajakin shalat dhuhur jamaahan di masjid sekalian denger kajian-kajian bada dhuhur, ngajakin ikut pengajian ibu-ibu kalo pas jumatan, ngajakin shalat ashar jamaahan bareng di musholla, dll.

Read More

Rahasia Dibalik Nyamannya ‘Anonymous’

Sejak akhir tahun lalu, mama merintis les belajar kecil-kecilan semi privat di rumah yang diberi nama ‘Anonymous’ untuk anak SD dan SMP. Tadinya, muridnya hanya berjumlah 5 orang, tapi makin hari makin banyak lo muridnya. Bahkan sudah ada murid yang waiting list untuk ikut kelas di semester depan.

Banyak orang yang akhirnya penasaran, seberapa nyaman sih memangnya les belajar ini? Kok banyak anak yang mau dan betah banget les di sini? Nah, begini ceritanya.

2032

“Kak, tadi malam mama mimpi aneh”

Masih ku ingat dengan jelas, 2 minggu yang lalu, mamaku memanggilku mendekat. Masih jelas ingatanku, saat itu mama tengah menyesap kopi luwaknya dengan tenang dengan raut muka yang menyimpan rahasia.

Aku mengambil kursi tepat di depan mama, menunggu lanjutannya.

“Mama mimpi, ada orang badannya besar, tapi mama nggak tahu itu siapa”

“Terus?”

“Dia bilang, ‘Persiapkan dirimu sebaik mungkin, waktumu tinggal 15 tahun lagi'”

Aku tak paham, “maksudnya?”

Dan aku masih ingat senyuman simpul mama waktu itu ketika melihatku yang kebingungan, “mungkin maksudnya itu pertanda, jatah waktu mama tinggal 15 tahun lagi, berarti mama nanti umur…,” Mama menghitung dengan jarinya, “64?”

Read More

Balada Hujan

Di suatu sore, awan kelabu sudah mulai menggantung di langit. Aku segera merapatkan jaketku dan bergegas menuju motorku yang terparkir di sana, pulang. Aku harus sudah di rumah saat hujan mengguyur nanti, aku benci kehujanan.

Bukan, bukannya aku tidak membawa jas hujan. Aku selalu membawa poncoku setiap hari, jadi sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi, entahlah, aku tidak suka kehujanan, terutama ketika sedang di jalan.

Read More

Sistem Voting Ideal, Seperti Apa ?

 “…seperti yang sudah kita ketahui bersama, kedua tim yang ada di sebelah kanan dan kiri saya adalah dua tim yang mendapatkan jumlah vote terendah dari pemirsa yang ada di rumah maupun di studio,” MC menunjuk kedua tim yang kini tengah harap-harap cemas menunggu keputusan, siapakah di antara mereka yang harus tereliminasi pada malam itu.

“Dan tim yang harus meninggalkan panggung malam ini adalah….”
Baik kontestan dan penonton mulai tegang.

….

“tidak ada!”

Sontak kedua tim tersebut langsung menghela napas lega mendengar pernyataan MC barusan. Begitu juga dengan para penonton, terutama bagi para fans kedua tim tadi yang langsung merasa senang karena masih bisa menyaksikan idola mereka kembali minggu depan.