Life in Hong Kong : Jalan-Jalan Keliling Mong Kok

Setelah selesai melewati karantina 21 hari, akhirnya saya bisa ‘keluar’ . Saatnya saya memulai perjalanan saya di Hong Kong ini, dimulai dari salah satu daerah yang cukup terkenal di Hong Kong, yaitu Mong Kok.

Kebetulan tempat tinggal saya cukup dekat daerah Mong Kok ini, jadi biasanya saya setiap minggu menyempatkan jalan-jalan di sekitar sini sambil belanja mingguan. Mong Kok ini dengar-dengar salah satu kawasan yang dirujuk wisatawan untuk berbelanja mulai dari baju sampai kosmetik dan skincare. Selain itu, di Mong Kok juga banyak sekali restoran yang menawarkan beragam makanan khas Hong Kong. Cuma karena kebanyakan makanan Hong Kong tidak halal, biasanya saya kalau beli makan ujung-ujungnya balik lagi ke McD, KFC (belum terakreditasi halal sih tapi setidaknya cukup ‘aman’ karena tidak menyediakan menu pork) atau memang cari restoran halal.

Saya ke Mong Kok naik MRT. Dan begitu keluar dari stasiun MRT, saya langsung disuguhi pemandangan kota penuh dengan toko-toko dan juga mall. Dan meskipun sedang dalam pandemi Covid seperti ini, masih banyak orang yang datang lo (ya maklum di Hong Kong, protokol kesehatannya ketat banget dan orang-orangnya disiplin pakai masker terus sama selalu pakai dan bawa hand sanitizer kemana-mana). Kalau lihat suasananya, mengingatkan saya dengan Shibuya, Jepang. Persis seperti itu.

Puas berjalan-jalan menikmati suasana kota, saya coba mendatangi tempat lain yang juga masih berada di kawasan Mong Kok. Namanya, Flower Market Road. Sesuai namanya, di sepanjang jalan penuh dengan orang berjualan bunga hias beraneka ragam. Tempatnya ramai sekali apalagi saat saya kesana berdekatan dengan Imlek, sehingga banyak orang berburu bunga untuk hiasan di rumah. Buat yang suka bunga, harus banget ke sini karena pilihannya sangat beragam. Saya juga sebenarnya pengen banget beli, tapi bingung entar naronya di mana ya hehehe.

Apakah hanya ada itu saja di Mong Kok? Tentu tidak. Cuma sejauh ini saya baru menjelajah ke mall Langham Place (itu pun waktu itu untuk belanja), Wellcome (lagi-lagi untuk belanja. Wellcome ini sangat mudah ditemukan dimana-mana dan cukup lengkap. Di Indonesia mungkin dia ini semacam Alfamidi atau Superindo kali ya), Watsons dan Mannings (ciwi-ciwi pasti hobi main ke sini untuk belanja skincare atau makeup), sama Flower Market tadi. Mungkin nanti bisa coba menjelajah ke tempat lain di sekitar Mong Kok hehe.

Note :
Barangkali mau tahu soal kehidupan saya selama di Hong Kong, monggo bisa mampir ke highlight IG saya : https://www.instagram.com/stories/highlights/17889859558883037/