A Business Trip to Shanghai – Day 2/3

Tak terasa sudah memasuki hari kedua GMT, Kamis 20 September 2018. Meskipun dari pagi cuacanya mendung dan bahkan sempat turun hujan cukup deras, saya cukup excited mengingat agenda hari ini adalah ‘Conversation with leaders’ dan Gala Dinner. Yeey…

Setelah sarapan waffle lengkap dengan sirup maplenya, saya langsung bergabung dengan teman-teman di ruang meeting hotel karena seluruh kegiatan akan berlangsung di hotel. Seperti biasa, kami dibagi lagi ke kelompok-kelompok secara acak.

Nah ternyata sebelum masuk ke agenda ‘Conversation with leaders’, ternyata ada games dulu. Nama gamesnya adalah Culture Journey. Sekilas permainannya mirip-mirip monopoli digabung sama ular tangga, tapi dengan peraturan yang sedikit lebih ‘ribet’. Kelompok saya nggak menang, soalnya pas main, nasib kita ga mujur terus, bahkan kita sampe ‘mati’ hahahaa. Kelompok teman saya yang sesama Indonesia menang, enak sekali mereka dikasih hadiah tas laptop, waaa…

Setelah main games dan break sejenak, lanjutlah ke agenda ‘Conversation with Leaders’. Ini sesinya kaya talkshow gitu sih, jadi para leaders yang diundang, seperti para manajer LF Logistics di regional dan juga para alumni MT tahun sebelumnya, bakal sharing soal pengalaman mereka selama bekerja di LF Logistics, terus sesi tanya jawab deh.

Slide8
VP saya juga hadir jadi pembicara lo…

Oh iya, presiden LF Logistics nya juga langsung hadir lo. Beliau sharing soal hal-hal yang menjadikan seseorang bisa sukses terutama dalam dunia kerja.

Slide5

Selesai sudah sesi ‘Conversation with Leaders’ nya, sekarang saatnya bersiap untuk Gala Dinner. Gala Dinnernya ini acaranya bukan cuma makan-makan aja, tapi juga bakal ada penampilan dari setiap negara. Saya dan teman MT saya rencananya mau nari tradisional dimedley gitu. Tariannya ga gimana-gimana juga sih, toh kita juga cuma ikutin suatu video tutorial di Youtube ehehe. Karena dari hasil kocokan kita dapet giliran pertama, jadilah kita buru-buru ke kamar buat latihan terakhir plus ganti kostum.

Daan…Gala Dinner pun dimulai. Lagi-lagi kami dibagi lagi ke kelompok-kelompok secara acak, tapi kali ini kami juga dikelompokkan dengan para leader dan alumni yang tadi hadir di sesi ‘Conversation with Leaders’. Jadi, pasti bakal ada yang duduk satu meja sama Presiden LF Logisticsnya. Asik banget kan… Sayangnya itu bukan saya wkwk.

Acara dibuka dengan sesi ngobrol-ngobrol di meja masing-masing. Di meja saya, topik yang dibahas adalah soal kostum saya yang udah heboh banget wkwk. Mana meja lain juga ngeliatin lagi, kan malu huhu…

Setelah sesi ngobrol-ngobrol, saya buru-buru siap-siap di backstage karena sudah mau perform. Padahal cuma tampil 5 menit, tapi deg degannya udah setengah mati. Habisnya saya ga nyangka panggungnya bakal segede itu, ditambah lighting dan kamera yang  nyorot berasa kaya lagi mau konser, hadeeuuh… Tapi show must go on ya kan.. jadi ya sudahlah kita sikat aja… Dan alhamdulillah performnya lancar jaya, banyak teman dan panitia bilang penampilan kami bagus hehehe, jadi boleh lah ya berbangga sedikit ehe.

Slide1
Gimana kostum baju dayak kita? Hehe

Beres tampil, kita langsung ganti baju dan nonton penampilan tim lain. Kebanyakan sih pada nari dan nyanyi, tapi ada juga teman-teman Malaysia yang unjuk kebolehan bikin teh tarik! Pokoknya keren-keren deh.

Selesai semua tim tampil, kami pun makan malam sambil ngobrol dan foto-foto diiringi penampilan dari kakak-kakak alumni MT.

Tak lama kemudian diumumkan siapa tim yang penampilannya paling bagus. Ya betul sekali, penampilan tadi itu memang dilombain. Juara 1, 2, dan 3 bakal dapat hadiah berupa uang dari Bapak Presiden LF Logistics. Wow… Saya sendiri sih ngga ngarep menang, karena teman-teman yang lain performnya bagus-bagus. Dan sesuai dugaan yang menang adalah Filipina, Hongkong, dan Tiongkok. Tim Filipina perform ‘The Greatest Showman’, tim Hongkong modern dance, dan tim Tiongkok perform drama. Waktu saya liat memang tiga tim ini keren banget performnya.

Ya walaupun ga menang, saya juga dapet hadiah lo…karena yang nggak menang dapat hadiah smart watch (?) Huawei dan juga ‘oleh-oleh’ dari Pak Presiden berupa sumpit.

Slide25

Selesai sudah Gala Dinnernya. Usai foto bersama, teman-teman lain masih mau pada lanjut ‘minum-minum’, sementara saya dan teman-teman lain yang nggak minum langsung balik ke kamar, siap-siap packing karena besok adalah hari terakhir GMT…

-to be continued-